Ecokiddy. Produsen / Supplier perlengkapan ibu dan anak
Selamat datang di Website Ecokiddy... Produsen & Supplier Perlengkapan Ibu dan Anak. Terima pembelian Grosir & Eceran.
Testimonial
harry wibowo
saya tertarik sekali membaca tabloid n buka web sitenya,setelah saya lihat di sekitar rumah,dg asumsi pemakaian pampers dan produk ecokiddy lebih hemat dalam pengeluaran keuangan,hitungan 3:1,jd saya ... detail

lia
bun...gmana caranya jadi reseller ya?saya tertarik pngin ikutan jadi reseller tlng infonya dan kirim katalog bsrta hrganya ya.daerah purwokerto-cilacap (jateng) blm ada kan bun?trma ksh

» isi testimonial
» lihat testimonial

Penyebab Anak Susah Tidur


20 Oktober 2014

Sebagai Orang Tua, melihat anak yang tertidur dengan pulas menjadikan kita bahagia, tenang dan lega. Namun, ada beberapa anak yang memiliki gangguan sulit tidur. Berikut ini beberapa penyebab anak susah tidur, dimana hal ini bisa dijadikan untuk referensi dalam mengatasi gangguan tidur pada buah hati kita

Penyebab ke 01: Terbiasa Dibantu Tidur

Membantu bayi untuk tidur setiap malam akan membuat dia tidak bisa belajar untuk tertidur sendiri. Sebaliknya ia akan menangis untuk mendapatkan apa yang membantu dia untuk bisa tidur. Cobalah menempatkan dia ke tempat tidur ketika dia mengantuk, tapi tidak menungguinya hingga tertidur. Anda bisa memberikan beberapa hal yang bisa membuat dia tenang dan bisa membantu belajar tertidur sendiri, bahkan jika ia terbangun di tengah malam.

Penyebab ke 02: Terlau Lelah

Bayi dibawah usia lima tahun dan anak prasekolah membutuhkan tidur selama 11 sampai 14 jam dalam setiap 24 jam, termasuk tidur malam dan siang hari. Rutin adalah kuncinya, sehingga kita bisa mengatur waktu reguler untuk tidur, bangun, tidur, makan, dan bermain.

Penyebab ke 03: Merasakan Kecemasan

Itu normal bagi anak untuk melalui fase ini. Cobalah untuk tidak mendorong dengan banyak berbicara, bernyanyi, goyang, atau menyusui tambahan. Pada usia sekitar 6 bulan, kita dapat membantu bayi untuk tidur sendiri. Selama dia tidak tampak sakit, berbicara dengan lembut dan mengusap punggungnya. Menghiburnya, tapi jangan membuatnya terlalu bermanfaat dan tergantung pada kita dengan memeluknya. Sebuah lampu malam bisa menghibur balita yang takut gelap.

Penyebab ke 04: Waktu Tidur Tidak Rutin

Melakukan hal yang sama setiap malam sebelum tidur membantu anak kita tahu sudah waktunya untuk tidur. Buat rutinitas tidur dan bersantai. Misalnya, setiap malam anak kita mendengarkan cerita, memiliki camilan, dan kemudian itu mematikan lampu utama. Melakukan rutinitas yang sama setiap malam dan selalu berakhir di kamar anak. Hal terbaik untuk memulai rutinitas awal saat anak berusia 4 bulan.

Penyebab ke 05: Terlambat Tidur

Beberapa anak-anak bisa mengalami keterlambatan tidur. Mereka membuat alasan untuk tetap terjaga atau meminta lebih banyak cerita, minum, atau perjalanan ke toilet. Pergilah ke kamar anak kita untuk merespon hal ini. Jadilah baik dan tegas. Membuat kunjungan kita lebih pendek setiap kali. Biarkan anak kita tahu bahwa itu adalah benar-benar waktunya untuk tidur.

Penyebab ke 06: Kurang Tidur Siang

Jika mereka tidak cukup tidur di siang hari, anak-anak muda mungkin mengalami kesulitan tidur di malam hari. Kebanyakan bayi memerlukan dua atau tiga jam tidur siang hari. Balita membutuhkan setidaknya satu kali tidur siang. Sebagian anak-anak masih mengambil setelah makan siang-siang sampai usia 5 tahun. Jika anak kita rewel dan mengantuk, biarkan dia tidur siang, asalkan itu tidak terlalu dekat dengan waktu tidur dimalam hari.

Penyebab ke 07: Mendengkur

Sekitar 1 dari 10 anak-anak mendengkur. Mereka bisa mendengkur karena berbagai alasan, termasuk sleep apnea, alergi musiman, tersumbat karena pilek, atau septum menyimpang. Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter anak jika anak kita tidak tidur dengan baik karena mendengkur atau masalah pernapasan.

Penyebab ke 08: Mimpi Buruk

Alasan Anak Susah Tidur kadang-kadang dikarenakan memiliki mimpi buruk. Itu normal, dan mimpi yang paling buruk tidak berbahaya. Cobalah untuk menenangkan anak kita setelah mimpi buruk. Pastikan ia mendapat tidur yang cukup dan memiliki rutinitas tidur yang menenangkan. Jika mimpi buruk terus berkelanjutan, cobalah untuk mengunjungi dokter anak untuk menanyakan hal ini.

Penyebab ke 09: Alergi, Asma, dan Lainnya

Beberapa masalah kesehatan dapat menjaga anak-anak dari tidur dan menjadi Alasan Anak Susah Tidur. Hidung tersumbat akibat alergi, pilek, dan asma dapat membuat sulit untuk bernapas. Pada bayi, kolik, refluks asam, sakit telinga, atau gigi nyeri juga dapat menghambat tidur. Dokter anak mungkin dapat membantu.

Penyebab ke 10: Obat

Beberapa obat flu dan alergi atau obat ADHD dapat mempengaruhi tidur anak. Jika obat tampaknya akan membuat anak Anda terjaga, bicarakan dengan dokter anak untuk melihat apakah ada perubahan obat, dosis, atau waktu mungkin bisa membantu.

Penyebab ke 11: Perubahan Siklus Tidur

Ketika seorang anak menjadi remaja, mereka mengalami perubahan siklus tidur dan ini salah satu faktor yang manjadi Alasan Anak Susah Tidur. Mereka menjadi lebih waspada di malam hari dan mengantuk di pagi hari. Untuk mengatasi dengan perubahan tersebut. Biarkan anak remaja kita melakukan pekerjaan rumah pada malam hari dan tidur nanti jika dia bisa. Anak remaja masih membutuhkan setidaknya 8,5 jam tidur.

Penyebab ke 12: Suasana Ruangan

Untuk menciptakan ruang yang tepat untuk tidur, buatlah gelap kamar anak di malam hari dengan sebuah lampu malam kecil. Gunakan pakaian pada anak kita dengan sesuatu yang ringan dan nyaman dan menjaga ruang tetap tenang. Tutup pintu jika anak kita dapat mendengar TV atau orang-orang lain di rumah.

Penyebab ke 13: Peralatan Elektronik di Kamar Tidur

Telepon, komputer, video game, dan TV bisa menjadi Alasan Anak Susah Tidur. Jauhkan mereka dari kamar tidur anak. Dan kecilkan suara TV atau apapun yang membuat berisik rumah kita. Bahkan anak-anak besar membutuhkan rutinitas santai untuk tidur.

Penyebab ke 14: Stres

Stres dapat mempengaruhi tidur dan menjadikan penyebab anak susah tidur. Cobalah untuk membantu mereka rileks dengan menarik nafas, mandi air hangat, dan rutinitas tidur tenang. Kita juga dapat mulai mengajarkan mereka cara yang baik untuk mengatasi stres disiang hari, sehingga tidak mempengaruhi tidur mereka.



Baca juga
  » 4 September 2017
Tips Parenting Anak Usia 3-5 Tahun
Siapa sih yang tidak menginginkan memiliki balita yang tumbuh sehat dan cerdas? Pasti semua orangtua menginginkannya. Di usia 3-5 tahun hal-hal apa saja yang perlu kita lakukan.

  » 7 Agustus 2017
Isi tas persiapan melahirkan, wajib didaftar!
Apa saja yang perlu dibawa ke RS saat persalinan? Ini dia daftar barang yang harus sudah masuk di dalam tas, agar saatnya tiba tidak terburu-buru lagi.

Information
News
4 September 2017
Tips Parenting Anak Usia 3-5 Tahun
Siapa sih yang tidak menginginkan memiliki balita yang tumbuh sehat dan cerdas? Pasti semua orangtua menginginkannya. Di usia 3-5 tahun hal-hal apa saja yang perlu kita lakukan. detail

7 Agustus 2017
Isi tas persiapan melahirkan, wajib didaftar!
Apa saja yang perlu dibawa ke RS saat persalinan? Ini dia daftar barang yang harus sudah masuk di dalam tas, agar saatnya tiba tidak terburu-buru lagi. detail

» index berita
Others



[FORM KEMITRAAN]        [FORM PEMESANAN]

Jam operasional Ecokiddy adalah hari Senin-Jumat (Jam 08.00-16.00 WIB) dan Sabtu (Jam 08.00-12.00 WIB). 
Untuk pertanyaan dan pesanan di luar jam operasional akan kami proses esok harinya. 
Untuk pemesanan hari Minggu/Libur akan kami proses pada hari operasional.
 
Contact Us :

Email : info@ecokiddy.com  |  YM : ecokiddy@ymail.com

SMS/WA : (+62) 812 8393 9896

Pin BB : 52a74efa

Line : @ecokiddy (pakai @) -> Link Line : http://line.me/ti/p/%40ecokiddy

Twitter : @ecokiddy | Instagram : @ecokiddy | Google+ : Ecokiddy Baby Shop

Facebook : Ecokiddy | Fanspage : Ecokiddy Baby Shop

Website: www.ecokiddy.com

© 2010  Bekasi - Indonesia


Toko Online