Ecokiddy. Produsen / Supplier perlengkapan ibu dan anak
Selamat datang di Website Ecokiddy... Produsen & Supplier Perlengkapan Ibu dan Anak. Terima pembelian Grosir & Eceran.
Testimonial
harry wibowo
saya tertarik sekali membaca tabloid n buka web sitenya,setelah saya lihat di sekitar rumah,dg asumsi pemakaian pampers dan produk ecokiddy lebih hemat dalam pengeluaran keuangan,hitungan 3:1,jd saya ... detail

lia
bun...gmana caranya jadi reseller ya?saya tertarik pngin ikutan jadi reseller tlng infonya dan kirim katalog bsrta hrganya ya.daerah purwokerto-cilacap (jateng) blm ada kan bun?trma ksh

» isi testimonial
» lihat testimonial

Solusikah Menggunakan Popok Bagi Anak Yang Suka Ngompol?


15 September 2014

Menggunakan Popok Karena Ngompol. Solusikah?

Pak, besok bawain popok produksi bapak itu ya. Saya mau beli, soalnya anak saya sudah umur 4 (empat) tahun masih suka ngompol kalo tidur malam.
Ya itulah permintaan seorang teman kepadaku, yang kebetulan ia baru tau bahwa kami memproduksi modern cloth diapers (popok kain cuci ulang).

Sudah 4 (empat) tahun masih suka mengompol??? Ehmm, itu ngompolnya sesekali aja atau sering hampir tiap malam pak, tanyaku kepadanya. Hampir tiap malam pasti ngompol pak, kata beliau menjelaskan.

Wowww, kalo untuk umuran segitu berarti menggunakan popok saat tidur bukan sebuah solusi nih. Hal ini kujelaskan kepadanya. Dan ia terdiam sejenak manggut-manggut pertanda setuju. Berarti kita harus mencari solusi gimana caranya agar anaknya itu bisa pipis di WC saat malam hari, bukan sekedar menghindari si-anak membasahi kasurnya dengan ompolnya.

Dari pembicaraan tersebutlah muncul beberapa tips yang aku ingat agar anak tidak mengompol di malam hari saat tidur. Ini dia beberapa solusinya:
- Biasakan sebelum tidur si-anak "dipaksa" untuk pipis terlebih dulu di WC.
- Kurangi minum sebelum tidur, jikapun harus minum cukup air putih saja.
- Usaha & biasakan membangunkan anak ditengah malam untuk sekedar ke WC.
- Beri konsekwensi saat anak mengompol. Contoh: ikut mencuci & menjemur bekas ompolnya.
- Beri ransangan reward/hadiah saat ia tidak mengompol.
- Beri sugesti pada anak sebelum tidur bahwa tidak mengompol (basah) itu tidurnya akan lebih enak.
- Pada umur tertentu, menggunakan popok bukanlah solusi.

Okeyy, beberapa tipsnya semoga bisa diterapkan ke anaknya itu ya pak.. Semoga si anak bisa segera hilang dari kebiasaan ngompolnya yahhh...
Jadi, tetep mau beli popoknya gak pak? kataku didalam hati... heheee  :))

By: www.yusuferlangga.com



Baca juga
  » 4 September 2017
Tips Parenting Anak Usia 3-5 Tahun
Siapa sih yang tidak menginginkan memiliki balita yang tumbuh sehat dan cerdas? Pasti semua orangtua menginginkannya. Di usia 3-5 tahun hal-hal apa saja yang perlu kita lakukan.

  » 7 Agustus 2017
Isi tas persiapan melahirkan, wajib didaftar!
Apa saja yang perlu dibawa ke RS saat persalinan? Ini dia daftar barang yang harus sudah masuk di dalam tas, agar saatnya tiba tidak terburu-buru lagi.

Information
News
4 September 2017
Tips Parenting Anak Usia 3-5 Tahun
Siapa sih yang tidak menginginkan memiliki balita yang tumbuh sehat dan cerdas? Pasti semua orangtua menginginkannya. Di usia 3-5 tahun hal-hal apa saja yang perlu kita lakukan. detail

7 Agustus 2017
Isi tas persiapan melahirkan, wajib didaftar!
Apa saja yang perlu dibawa ke RS saat persalinan? Ini dia daftar barang yang harus sudah masuk di dalam tas, agar saatnya tiba tidak terburu-buru lagi. detail

» index berita
Others



[FORM KEMITRAAN]        [FORM PEMESANAN]

Jam operasional Ecokiddy adalah hari Senin-Jumat (Jam 08.00-16.00 WIB) dan Sabtu (Jam 08.00-12.00 WIB). 
Untuk pertanyaan dan pesanan di luar jam operasional akan kami proses esok harinya. 
Untuk pemesanan hari Minggu/Libur akan kami proses pada hari operasional.
 
Contact Us :

Email : info@ecokiddy.com  |  YM : ecokiddy@ymail.com

SMS/WA : (+62) 812 8393 9896

Pin BB : 52a74efa

Line : @ecokiddy (pakai @) -> Link Line : http://line.me/ti/p/%40ecokiddy

Twitter : @ecokiddy | Instagram : @ecokiddy | Google+ : Ecokiddy Baby Shop

Facebook : Ecokiddy | Fanspage : Ecokiddy Baby Shop

Website: www.ecokiddy.com

© 2010  Bekasi - Indonesia


Toko Online